Asal-Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia

Asal-Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia - Hallo sahabat Simple Test, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Asal-Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Asal-Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia
link : Asal-Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia

Baca juga


Asal-Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia


Asal-Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia
     Menurut para ahli, nenek moyang bangsa Indonesia berasal dari Yunan. Daerah Yunan terletak di daratan Asia Tenggara. Tepatnya di wilayah Myanmar. Seorang ahli sejarah yang mengemukakan pendapat ini adalah Moh. Ali. Pendapat Moh. Ali ini didasarkan pada argumen bahwa nenek moyang Indonesia berasal dari hulu-hulu sungai besar di Asia dan kedatangannya ke Indonesia dilakukan secara bergelombang. Gelombang pertama berlangsung dari tahun 3000 SM -1500 SM dengan menggunakan perahu bercadik dua. Tampaknya, pendapat Moh. Ali ini sangat dipengaruhi oleh pendapat Moens bahwa nenek moyang bangsa Indonesia berasal dari Mongol yang terdesak ke selatan oleh bangsa-bangsa yang lebih kuat.


Kedatangan Nenek Moyang Bangsa Indonesia
    Sebelum bangsa Melayu Austronesia masuk ke wilayah Nusantara, di Nusantara sudah didiami suku Wedoid dan Negrito. Kedua suku tersebut menurut penyelidikan Mme Madeline Colani berasal dari daerah Tonkin. Pendapat ini diperkuat dengan penemuan tulang-tulang jenis Papua Melanosoid (termasuk suku Negrito) dan Europacide ( termasuk suku Wedoid). Dari Tonkin kemudia menyebar Hindia belakang dan ke Indonesia hingga pulau Samudera Pasifik.


Demikianlah Artikel Asal-Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia

Sekianlah artikel Asal-Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Asal-Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia dengan alamat link https://simple-latest.blogspot.com/2016/10/asal-usul-nenek-moyang-bangsa-indonesia.html

0 Response to "Asal-Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia"

Post a Comment