Kesehatan Dalam Bidang Teknologi

Kesehatan Dalam Bidang Teknologi - Hallo sahabat Simple Test, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kesehatan Dalam Bidang Teknologi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kesehatan Dalam Bidang Teknologi
link : Kesehatan Dalam Bidang Teknologi

Baca juga


Kesehatan Dalam Bidang Teknologi



Bidang Kesehatan
Didalam bidang kesehatan teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan oleh para dokter yang berada di tempat terpencil untuk memperoleh keterampilan dan pengalaman profesional dari teman dokter dan lembaga rujukan yang berada diperkotaan. Dewasa ini peralatan komputer dipergunakan untuk mendeteksi berbagai macam penyakit pada manusia, sehingga diagnosis menjadi lebih akurat, tepat dan tindakan medik dapat dilakukan lebih dini. Contohnya adalah USG (Ultra Sono Graphic) dan CT Scan untuk melihat organ dalam tubuh. Bank data kesehatan terpadu yang dihubungkan dengan jarigan TIK memungkinkan para pekerja kesehatan mengikuti perkembangan layanan kesehatan yang melaju pesat. Dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikas yang seperti ini akan menguntungkan bagi pihak rumah sakit  maupun pasien karena layanan kesehatan menjadi lebih cepat dan akurat. 

Dalam bidang pelayanan kesehatan juga menerapkan sistem kartu cerdas Smart Card. Pada kartu tersebut terdapat data-data pasien dan riwayat penyakit yang pernah diderita oleh pasien sehingga membantu mempermudah mendiagnosis penyakit bagi praktisi medis. Sekarang ini hampir tiap rumah sakit memiliki situs untuk mengetahui instalasi yang terdapat dirumah sakit tersebut, misalnya instalasi medis : rawat jalan, rawat inap,  IGD dll, untuk instalasi penunjang misalnya : radiologi, rehabilitas medik, farmasi, laboratorium dll.
 


Demikianlah Artikel Kesehatan Dalam Bidang Teknologi

Sekianlah artikel Kesehatan Dalam Bidang Teknologi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kesehatan Dalam Bidang Teknologi dengan alamat link https://simple-latest.blogspot.com/2016/10/kesehatan-dalam-bidang-teknologi.html

0 Response to "Kesehatan Dalam Bidang Teknologi"

Post a Comment