Guest Blogger : Toni Al Munawwar

Guest Blogger : Toni Al Munawwar - Hallo sahabat Simple Test, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Guest Blogger : Toni Al Munawwar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel GUEST BLOGGER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Guest Blogger : Toni Al Munawwar
link : Guest Blogger : Toni Al Munawwar

Baca juga


Guest Blogger : Toni Al Munawwar

Halo kawan ? Bagaimana harinya ? Kali ini, saya kembali menggandeng salah satu guest blogger kali ini. Dan tentunya terus mengalirkan motivasi bagi kita semua. Terutana saya sendiri.





Kapan kakak memulai ngeblog ?


.Awal ngeblog, tahun 2013 silam. Pada awalnya tidak tahu apa yang harus ditulis. Bingung? Pastinya. Tetapi lama-kelamaan mencoba menuangkan ide menjadi sebuah tulisan. Semakin hari semakin menikmati prosesnya. Ya begitulah, ngeblog mengantarkan saya bertemu dunia literasi. Hingga akhirnya pada bulan Mei 2015 saya terdampar pada grup kepenulisan online terbesar di Indonesia; Komunitas Bisa Menulis (KBM) yang digagas oleh Asma Nadia dan Isa Alamsyah.
Di sana, banyak hal yang didapat. Mulai dari bisa membaca karya teman-teman yang lain sampai melihat karya seseorang dibedah. Di grup tersebut, saya lebih sering menjadi silent reader; hanya mengamati dan membaca karya-karya seseorang yang di sana. Segala kritikan untuk karya orang lain saya ambil untuk bahan pelajaran. Agar karya diri ini bisa lebih baik kedepannya. Amin.
Berawal dari blog, saya mengenal dunia literasi hingga ikut berkecimpung di dalamnya. Sebuah hal yang tidak terpikirkan sebelumnya di dalam benak pribadi. Sejak saat itu, saya lebih sering membaca karya-karya teman yang lain yang dimuat berbagai media. Berharap, suatu hari karya saya juga demikian.





Seiring perjalanan waktu, tulisan-tulisan saya pun bermunculan di berbagai media (baik media elektronik maupun cetak). Seperti Islampos, Harian Jawa Timur, Wasathon, Kabar Madura, Radar Sampit, Halo Pendidikan, Artebia, Koran Pantura, Riau Realita, dan Flores Sastra. Semua itu merupakan nikmat yang patut disyukuri.
Menulis itu merupakan pekerjaan yang menyenangkan. Sebab, dengannya segala keluh kesah dapat dikembangkan menjadi sebuah tulisan. Hati yang tadinya resah, menjadi plong alias lega.
Banyak yang yang bisa didapatkan dari menulis. Seperti teman baru, penulis-penulis baru, dapat berbincang pun berdiskusi dengan mereka, dan masih banyak yang lainnya. Sehingga hidup menjadi penuh warna dan ceria.




Apa pesan kakak untuk para penulis ?




Jangan takut untuk menulis. Meskipun tulisan masih buruk sekalipun. Tulislah dahulu. Biarkan tulisan itu menemukan ruhnya sendiri. Ada perasaan senang saat tulisan kita dapat dibaca banyak orang pun memberikan manfaat. Itu merupakan suatu kenikmatan tersendiri yang tak dapat diungkapkan.



Apakah kakak memiliki harapan untuk blogger kedepannya ?


Terakhir, bagi para blogger teruslah menulis. Jangan pikirkan hal lain dulu. Biarkan tulisan-tulisan yang kau tulis membawamu terbang ke angkasa. Jangan takut untuk memulai, sebab segala sesuatunya berawal dari memulai. Tulisan hal-hal yang memberikan manfaat bagi banyak orang. Dengan begitu, kita sudah berbuat kebaikan yang pahalanya dapat terus mengalir jika banyak yang mengamalkan apa yang kita tulis.


Ingin bertanya-tanya, atau ingin sharing seputar blogging kepada mas  Toni Al Munawwar, silakan hubungi alamat dibawah ini :


Tentang Penulis

Toni Al-Munawwar merupakan nama pena dari Sultoni Solikhon. Ia merupakan lulusan MI dan MTs TARBIYATUSSHIBYAN, serta lulusan terbaik MA. NASY'ATUL KHAIR. Merupakan putra sulung dari tiga bersaudara. Pria kelahiran Bogor 21 November 1993 ini menyukai dunia menulis sejak tahun 2013 silam. Berawal, dari blog pribadinya ia mulai menekuni dunia menulis. Ia berharap dapat memberikan motivasi, inspirasi, serta manfaat kepada masyarakat luas melaui tulisan.

Contact Person

Blog pribadi : http://sultonisolikhon.blogspot.com

Facebook : Toni Al-Munawwar
Instagram : @toni_almunawwar

Twitter : @toni_almunawwar



Demikianlah Artikel Guest Blogger : Toni Al Munawwar

Sekianlah artikel Guest Blogger : Toni Al Munawwar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Guest Blogger : Toni Al Munawwar dengan alamat link https://simple-latest.blogspot.com/2016/11/guest-blogger-toni-al-munawwar.html

0 Response to "Guest Blogger : Toni Al Munawwar"

Post a Comment