Pengertian Dari Web Browser

Pengertian Dari Web Browser - Hallo sahabat Simple Test, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Dari Web Browser, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Dari Web Browser
link : Pengertian Dari Web Browser

Baca juga


Pengertian Dari Web Browser






Web Browser adalah Software yang digunakan untuk menjelajahi dunia web di dunia maya atau Internet. Di Windows, kita mengetahui ada empat Web Browser yang bersaing merebut pasar, yaitu Windows Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera dan Safari. Sedangkan di Linux, ada banyak sekali pilihan Web Browser yang bisa anda gunakan. Web Browser tersebut ada yang berbasis GUI, bahkan ada juga yang dijalankan di console. Jadi, kita bisa bersurfing ria walaupun dalam keadaan GUI dimatikan. Berikut ada beberapa penjelasan dari Web Browser yang ada di dunia Linux.

1. Mozilla Firefox
    Tentu kita semua sudah tau dengan Web Browser yang satu ini. Firefox saat ini menjadi Web Browser Open Source yang sukses dan menjadi Web Browser kedua yang paling banyak digunakan. Web Browser ini dikembangkan berbasis Web Browser Mozilla yang saat ini sudah pensiun. Tidak hanya untuk Windows, Firefox juga tersedia untuk pengguna Linux maupun pengguna Mac OS. Di Linux, telah menjadi Default Web Browser pada beberapa distribusi Linux populer seperti Ubuntu. Di Debian, Firefox dinamakan dengan iceweasel karena nama Firefox beserta logonya tidak sesuai dengan kaidah Software bebas dari Debian (DFSG).


2. Opera
    Dahulu, Opera tersedia jika anda besedia membayarnya. Namun saat ini, semenjak versi 8 Opera sudah bisa di download secara gratis dari websitenya. Namun sayangnya, Browser dari Norwegia ini masih belum tersedia Open Source. Browser ini juga dikenal sangat lengkap, ringan dan cepat dalam membuka suatu halaman website. Kita bisa mengunduhnya dari website resmi Opera dan menemukan paket Software dari Opera untuk berbagai macam distro.


3. Konqueror
    Kunqueror adalah Browser serba guna dan ringan dari Dekstop. Tidak hanya berfungsi, Kunqueror juga bisa digunakan sebagai file manager, ftp client, ssh client, samba client, nfs client dan masih banyak fungsi yang lainnya. Pada awalnya Browser ini merangkap menjadi file manager Default di Dekstop KDE. Namun, semenjak pada versi KDE 4.0, Dolphin menggantikan fungsi file manager dari Kunqueror. Walaupun begitu, kita masih bisa menggunakan Kunqueror sebagai file manager. Sayangnya,  Browser ini masih kurang kompatibel penuh dengan beberapa aplikasi web AJAX Web 2.0, seperti Gmail atau Blogger.


4. Dillo
    Dillo merupakan Web Browser untuk X yang sangat ringan, stabil dan cepat. Tidak heran jika Web Browser ini dijadikan Browser Default di beberapa distro mini, seperti DSL, Puppy, dan SystemRescueCD.


5. Links
   Links merupakan Web Browser berbasis teks yang sangat lengkap dan hadir dengan menu yang terstruktur, layaknya Browser masa kini. Browser ini mendukung halaman HTML yang sangat kompleks dan dapat mengunduh file dibalik layar


6. Epiphany
     Epiphany merupakan Browser ringan berbasis Mozilla Gecko yang diciptakan khusus untuk Desktop GNOME. Browser ini fiturnya bisa dikatakan setara dengan Mozilla Firefox. Untuk menambah kemampuannya, kita bisa menambahkan Extension yang berfungsi sebagai add-ons untuk Browser ini.


7. Elinks
    Elinks merupakan versi enhanced/extended dari Browser Links. Browser ini memiliki beberapa kelebihan dari pada Browser Links, yaitu dukungan CSS, JavaScript, dan FTP. Web Browser ini sangat baik menampilkan halaman web, layaknya pada saat ditampilkan pada Web Browser biasa.

8. Lynx
    Lynx merupakan Web Browser pertama yang berbasis TUI (Text User Interfaces) atau Console. Browser ini berjalan di mode teks dan sangat sederhana sekali. Objek seperti gambar dan video tidak dapat ditampilkan oleh Browser ini. Namun sayangnya, Browser ini terlalu banyak nanya. Kita akan dikonfirmasi setiap kali Browser yang kita gunakan diminta untuk menyimpan Cookies


Demikianlah Artikel Pengertian Dari Web Browser

Sekianlah artikel Pengertian Dari Web Browser kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Dari Web Browser dengan alamat link https://simple-latest.blogspot.com/2016/11/pengertian-dari-web-browser.html

0 Response to "Pengertian Dari Web Browser"

Post a Comment